Kamis, 27 Februari 2014

Produk Lounching marine Gummy

Udah lama ga nulis, ada berita apa ya... seminggu kemaren suntuk banget target ga nyampe, panas kepanasan, ujan keujanan, di marahin outlet...  ah sempurna banget nih penderitaan,  tapi well masih ada yang bikin bahagia di akhir pekan, ya akhir pekan kemaren saya sempetin pulang kampung untuk menemui si doi yang lagi cemberut aja, bener2 butuh perjuangan buat sampe lampung barat, udah kayak lagu rasanya.. jangankan badai lautanpun kan ku seberangi, tapi kemaren beneran badai  sepanjang jalan,  dingin menusuk tulang, tangan rasanya dingin banget tapi hati jauh lebih dingin, dingin banget sampai membeku menusuk hingga rasa yang entahlah susah di mengerti, ya ginilah kalo kerja, rencana mau pulang cepet, karena masih ada kerjaan yang belum selesai alhasil jadi sore menjelang petang nyampe lampung barat. Tapi alhamdulilah syukur  sampe di lampung barat saya dapat senyuman manis dan dapet kata maaf bahkan sebaliknya dia yang minta maaf. Ahh begitu menyenangkan.

Loh tapi ko ceritnya ga sesuai judul,, sengaja !!! biar muter2 (awas puyeng). Oke alasan satu-satunya kemaren saya pulang jadi terlambat itu karena ada produk lounching yang di sampaikan oleh HO Kalbe dari jakarta tapi saya lupa namanya. Hari sabtu tanggal 8 kemaren rencana kepulangan berubah (kenapa ada produk lounching sih),  dalam dunia bisnis produk sangatlah penting, produk-produk yang saat ini ada di pasaran baik produk barang dan jasa pada tahap awalnya merupakan produk baru yang sebelumnya belum di kenal . Eksistensi suatu produk yang ada saat ini harus mempunyai nilai yang setara atau lebih dibandingkan dengan nilai rupiah yang di berikan konsumen untuk mengmbil manfaat dari produk tersebut.
dan ini dia produknya:

Kalbe yang meluncurkan cerebrofort marine gummy. Melihat dari pasar gummy yang menjanjikan yang telah di mainkan oleh soho dengan fitkom gummy selain itu ada scot dan pemain yang bermain disamudera biru yaitu kombi yang merupakan pasar pertama di gummy, setiap gummy juga memberikan nilai lebih yang berbeda mulai dari penambah nutrisi, pemunuhan vitamin dan suplemen, cerebrofort marine gummy sendiri menganggap dirinya gummy yang mencerdaskan otak.

Dalam istilah marketing tentu saja kita sering mengenal istilah bauran pemasaran atau sering di kenal dengan 4 p, yaitu product, promotion,  place, price. Untuk product sendiri cerebrofort marine gummy mengemban konsep gummy yang bermanfaat bagi otak. Produknya sendiri terbuat dari minyak ikan tuna ynag mengandung  AHA, DHA dan EPA yang sangat baik untuk kesehatan otak anak dan membantu merangsang pertumbuhan otak (berasa ngomong kayak iklan).  Untuk  Promotionnya sendiri kalbe yang merupakan salah satu perusahaan besar di bidang farmasi tentu saja akan lebih jor-joran dalam melakukan promosi mulai dari tv, branding, event dan lain sebagainya untuk iklan sendiri sebaiknya di lakukan di hari libur karena cenderung anak2 dapat melihat iklan tersebut atau target keduanya ibu-ibu yang mempunyai anak2. Misal iklan pada saat prime time atau di selingan acara gosip. Melalui majalahpun tentu saja akan sangat menarik minat ibu atau melalui majalah anak untuk menarik minat anak. Dalam menentukan harga perusahaan Kalbe memberikan harga yang paling murah di kelasnya namun juga memberikan harga yang paling mahal. range harga yang unik karena mempunya range harga dari yang paling murah sampai yang paling mahal, untuk hrga sendiri saya acungi jempol untuk strateginya

Berikutnya adalah place untuk place sendiri chain store dan apotik menjadi tempat berikutnya untuk menjanjakan produk tersebut  adanya promosi yang terus kontinya dan kemampuan distribusi yang merata di harapkan mampu membuat permintaan yang terus menerus. Dalam dunia sales tentu saja tidak asing lagi dengan istilah outlet vareto dan ritel. Outlet vareto adalah outlet yang melakukan pembelian dalam jumlah besar outlet vareto ini biasanya outlet yang juga ikut dalam medistribusikan barang dan terkadang menjadi kompetitor  di wilayah penjualan perushaan distributor resmi  yang sama namun hal tersebut menjadi sangat baik karena produk bisa menyebar m erata, untuk mendapatkan pemintaan besar dari vareto tentu saja butuh kerja keras perusahaan distribusi untuk menyebarkan keoutlet retail dan pastinya adanya promosi yang membuat produk tersbut dapat di kenal dan dapat menciptakan permintaan. Dan harus selalu di ingat adalah:  untuk pemnciptakan permintaan besar maka di butuhkan permintaan kecil  yang sangat banyak jumlahnya.  


Dengan produk yang baik, promosi yang baik dan harga yang kompetitiv dan jaringan distribusi yang baik tentu saja lounching yang di lakukan di harapkan dapat memberikan sukses seperti  halnya sukses laounching extra joss yang sukses pada tahun 2000 an atau sakatonik abc yang cukup sukses di pasaran. Namun pada akhirnya keputusan konsumenlah yang menentukan kesuksesan suatu produk bisa berhasil atau tidaknya. Hampir kebanyakan produk yang sukses lounching akan dapat memberikat tempat di hati masyarakat, dan mudah2n apa yang direncanakan bisa sesuai dengan rancana yang di lakukan perusahaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar